[SALAH] Ferdy Sambo Bongkar Rahasia Ayah Mirna Depan Kapolri

Dipublikasikan pada : 24 Oct 2023, Dibaca : 0 Kali

Ringkasan

Sebuah akun Youtube dengan nama pengguna “INFO VIRAL” mengunggah video dengan klaim bahwa Ferdy Sambo bongkar rahasia Edi Darmawan (ayah Mirna) di depan Kapolri. Faktanya tidak ada bukti kredibel mengenai hal tersebut. Setelah dilakukan penelusuran terdapat gambar yang identik seperti pada thumbnail. Bersumber dari Kompas.id gambar tersebut adalah Joko Tjandra yang merupakan narapidana kasus cessie Bank Bali yang diringkus polisi pada 2020 lalu. Terkait klaim Sambo membongkar rahasia Edi Darmawan tidak ada bukti yang kredibel. Saat ini Ferdy Sambo masih mendekam di penjara karena kasus pembunuhan yang dilakukannya.

Hasil periksa fakta Siti Lailatul Fitriyah

Unggahan video dengan klaim bahwa Ferdy Sambo bongkar rahasia Edi Darmawan (ayah Mirna) di depan Kapolri adalah konten yang dimanipulasi. Faktanya tidak ada bukti valid terkait hal tersebut.
====

[KATEGORI]: Konten Yang Dimanipulasi

====

[SUMBER]:https://archive.cob.web.id/archive/1698111155.7703/index.html

====
[NARASI]: “Nasib Edi Tamat, Ferdy Sambo Bongkar Rahasia Ayah Mirna Depan Kapolri”

====

[PENJELASAN]:

Sebuah akun Youtube dengan nama pengguna “INFO VIRAL” mengunggah video dengan klaim bahwa Ferdy Sambo bongkar rahasia Edi Darmawan (ayah Mirna) di depan Kapolri. Faktanya tidak ada bukti kredibel mengenai hal tersebut.

Dalam video tersebut dinarasikan bahwa Ferdy Sambo membuat pengakuan terkait kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin. Meski dirinya kini sedang di penjara tak menghalanginya untuk membongkar apa yang sebenarnya terjadi di salah satu cafe di Jakarta tahun 2016 silam. Dalam thumbnail pun digambarkan ayah mendiang Mirna dibekuk aparat kepolisian sedang Ferdy Sambo tampak menjelaskan sesuatu.

Setelah dilakukan penelusuran terdapat gambar yang identik seperti pada thumbnail. Bersumber dari Kompas.id gambar tersebut adalah Joko Tjandra yang merupakan narapidana kasus cessie Bank Bali yang diringkus polisi pada 2020 lalu. Terkait klaim Sambo membongkar rahasia Edi Darmawan tidak ada bukti yang kredibel. Saat ini Ferdy Sambo masih mendekam di penjara karena kasus pembunuhan yang dilakukannya.

==========

[REFERENSI]

[1] https://www.kompas.id/baca/polhuk/2020/07/31/jalan-berliku-meringkus-joko-tjandra