[SALAH] Ferdy Sambo Meninggal Sebelum Eksekusi Mati.

Dipublikasikan pada : 25 Jun 2023, Dibaca : 0 Kali

Ringkasan

Pemberitaan seperti itu juga datang dari sebuah unggahan di Youtube yang pada 22 Juni 2023 lalu mengunggah sebuah video dengan klaim pada thumbnailnya menyebutkan bahwa Sambo meninggal secara mendadak dengan penuh kejanggalan. Sedangkan faktanya, setelah banding yang diajukan pada April kemarin ditolak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, kini kabarnya Sambo masih dalam usaha “melawan” dengan mengajukan permohonan kasasi pada 12 Mei 2023 lalu. Kini berita terbaru mengenai kasus Sambo adalah Mahkamah Agung telah resmi menerima dan memproses registrasi kasasi dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, mantan sopirnya Kuat Ma’ruf, serta mantan ajudan Ferdy Sambo Ricky Rizal. Berdasarkan hal tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa unggahan video yang menyebutkan bahwa Sambo telah meninggal sebelum menjalani eksekusi adalah informasi yang tidak benar.

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Unggahan tersebut merupakan informasi yang salah, fakta bahwa Sambo sudah meninggal saja sudah tidak benar, karena hingga artikel ini dibuat Sambo masih belum menjalani proses hukuman mati.

===========

[KATEGORI]: Konten dimanipulasi

==========

[SUMBER]: Youtube https://archive.cob.web.id/archive/1687537767.818429/singlefile.html 

===========

[NARASI]: “GEGER! Sambo Meninggal Dunia Sebelum Jalani Eksekusi Mati, Ternyata ini Penyebabnya”

===========

[PENJELASAN]: Usai Sambo dijatuhi hukuman mati, kini semakin banyak pemberitaan palsu yang yang menyebutkan bahwa Sambo sudah meninggal dan diikuti dengan beragam pemberitaan salah lainnya seputar pemakaman Sambo.

Pemberitaan seperti itu juga datang dari sebuah unggahan di Youtube yang pada 22 Juni 2023 lalu mengunggah sebuah video dengan klaim pada thumbnailnya menyebutkan bahwa Sambo meninggal secara mendadak dengan penuh kejanggalan.

Sedangkan faktanya, setelah banding yang diajukan pada April kemarin ditolak Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, kini kabarnya Sambo masih dalam usaha “melawan” dengan mengajukan permohonan kasasi pada 12 Mei 2023 lalu.

Kini berita terbaru mengenai kasus Sambo adalah Mahkamah Agung telah resmi menerima dan memproses registrasi kasasi dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, mantan sopirnya Kuat Ma’ruf, serta mantan ajudan Ferdy Sambo Ricky Rizal.

Berdasarkan hal tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa unggahan video yang menyebutkan bahwa Sambo telah meninggal sebelum menjalani eksekusi adalah informasi yang tidak benar.

===========

 [REFERENSI] :

https://nasional.tempo.co/read/1728345/ferdy-sambo-putri-candrawathi-dan-kuat-maruf-ajukan-kasasi

https://www.kompas.tv/nasional/419367/ferdy-sambo-resmi-ajukan-kasasi-ke-ma-termasuk-putri-candrawathi-dan-kuat-maruf