[SALAH] Perusahaan COVID Dibangun di Indonesia

Dipublikasikan pada : 26 Dec 2022, Dibaca : 0 Kali

Ringkasan

Akun Twitter @t3luuur membagikan cuitan dengan klaim bahwa perusahaan COVID dibangun di Indonesia yang membuat COVID bertahan lama. Dalam cuitan ini dilampirkan tangkapan layar nama dan alamat PT Wuhan Southern Geo Engineering Indonesia. Setelah dilakukan penelusuran, perusahaan yang tertera dalam cuitan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi bangunan. Dikutip dari laman Indokontraktor, PT Wuhan Southern Geo Engineering Indonesia beralamat di The Mansion At Dukun Golf Kemayoran Tower Fontana Lt.29 H2, Jl. Trembesi Bandar D4, Pademangan Timur. kabupaten Kota Jakarta Utara. Perusahaan ini tergabung dalam Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) dengan sub klasifikasi proyek-proyek berikut ini: 1. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Gudang dan Industri2. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Komersial3. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan4. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Gedung Lainnya5. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Saluran Air, Pelabuhan, Dam, dan Prasarana Sumber Daya Air Lainnya6. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Jalan Raya (kecuali jalan layang), jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara7. Jasa Pelaksana Konstruksi Pekerjaan Jembatan, Jalan Layang, Terowongan dan Subways

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

PT Wuhan Southern Geo Engineering Indonesia yang diklaim sebagai perusahaan COVID merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi bangunan.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1671552941.130037/singlefile.html (Twitter)

=====

[NARASI]:

“Wuhan + Geo-Engineering = Plandemic

Pantesan covid betah banget di sini. Ternyata udah dibikinin rumah. PT resmi pula”

=====

[PENJELASAN]:

Akun Twitter @t3luuur membagikan cuitan dengan klaim bahwa perusahaan COVID dibangun di Indonesia yang membuat COVID bertahan lama. Dalam cuitan ini dilampirkan tangkapan layar nama dan alamat PT Wuhan Southern Geo Engineering Indonesia.

Setelah dilakukan penelusuran, perusahaan yang tertera dalam cuitan tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi bangunan. Dikutip dari laman Indokontraktor, PT Wuhan Southern Geo Engineering Indonesia beralamat di The Mansion At Dukun Golf Kemayoran Tower Fontana Lt.29 H2, Jl. Trembesi Bandar D4, Pademangan Timur. kabupaten Kota Jakarta Utara.

Perusahaan ini tergabung dalam Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) dengan sub klasifikasi proyek-proyek berikut ini:

1. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Gudang dan Industri
2. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Komersial
3. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Kesehatan
4. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Bangunan Gedung Lainnya
5. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Saluran Air, Pelabuhan, Dam, dan Prasarana Sumber Daya Air Lainnya
6. Jasa Pelaksana Untuk Konstruksi Jalan Raya (kecuali jalan layang), jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara
7. Jasa Pelaksana Konstruksi Pekerjaan Jembatan, Jalan Layang, Terowongan dan Subways

=====

[REFERENSI]:

– https://indokontraktor.com/business/pt-wuhan-southern-geo-engineering-indonesia