[SALAH] Pesan WhatsApp Undangan Rapat Kinerja Tenaga Kesehatan Dinkes Provinsi DKI Jakarta Maret 2023

Dipublikasikan pada : 11 Mar 2023, Dibaca : 0 Kali

Ringkasan

Berdasarkan hasil penelusuran, pesan WhatsApp tersebut adalah hoaks. Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tidak pernah mengeluarkan undangan rapat kinerja tenaga kesehatan tersebut. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. “Dihimbau Masyarakat tetap berhati-hati terhadap penipuan atas nama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Pantau terus informasi terkini dan terpercaya hanya di media sosial resmi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.”, tulis Dinkes Provinsi DKI Jakarta melalui akun Instagram @dinkesdki (05/03/203).

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Pesan palsu. Dinas Kesehatan Provinsi DKI tidak pernah mengeluarkan pesan WhatsApp Undangan Rapat Kinerja Tenaga Kesehatan.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

Kategori: Konten Tiruan

===========================================
Sumber: WhatsApp

===========================================
Narasi:
“Selamat Pagi,

Saya dr.Widyastuti, MKM, (Kepala Dinas Kesehatan Prov.DKI Jakarta), Menyampaikan Perihal Adanya Undangan Rapat Kerja Peningkatan Kinerja Tenaga Kesehatan Dari Ditjen Yankes Kemenkes Untuk dr Zeba Siftonga, MM, No.Peserta 09998885 Yg Akan Dilaksanakan Pada Tgl 14-15 Maret 2023 Di Hotel Aston Semarang Untuk Peserta Di Tanggung Biaya Transportasi Oleh Panitia Penyelenggara Ditjen Yankes Kemenkes Rp.8Jt, Untuk Penjelasan Lebih Lanjut Mengenal Acara Ini Mohon Agar Menghubungi Panitia Penyelenggara Dr.dr. Hendra Kurniawan, M.Kes, Di 081213394448, Di Hubungi Sekarang Juga Sudah Di Tunggu. Mohon Maaf Melalui WA”

PENJELASAN
Beredar pesan WhatsApp undangan rapat kinerja tenaga kesehatan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Rapat tersebut dilaksanakan pada tanggal 14-15 Maret 2023 di Hotel Aston Semarang dan biaya akomodasi peserta ditanggung oleh panitia penyelenggara Ditjen Yankes Kemenkes senilai 8 juta.

Berdasarkan hasil penelusuran, pesan WhatsApp tersebut adalah hoaks. Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tidak pernah mengeluarkan undangan rapat kinerja tenaga kesehatan tersebut. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Dihimbau Masyarakat tetap berhati-hati terhadap penipuan atas nama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Pantau terus informasi terkini dan terpercaya hanya di media sosial resmi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.”, tulis Dinkes Provinsi DKI Jakarta melalui akun Instagram @dinkesdki (05/03/203).

Berdasarkan penjelasan di atas pesan WhatsApp undangan rapat kinerja tenaga kesehatan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta adalah hoaks dan masuk kategori konten tiruan.

REFERENSI
https://www.instagram.com/p/CpZeRayvEt8/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

https://twitter.com/dinkesJKT/status/1632279731746816000?t=TpwwY1voTRYv8Teo5vehLA&s=19