[SALAH]: Putri Sulung Ferdy Sambo Nekat Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Dipublikasikan pada : 18 Apr 2023, Dibaca : 0 Kali

Ringkasan

Kanal Youtube bernama BENANG MERAH mengunggah video berjudul PUTRI SULUNG SAMBO AKHIRI HIDUP DENGAN CARA G4NTUNG DIRI.kpk”. Dalam thumbnail video tersebut terdapat sesosok wanita yang tengah gantung diri dengan posisi membelakangi. Berdasarkan hasil penelusuran, Video tersebut hanya berisi kumpulan potongan video persidangan Ferdy Sambo. Salah satu potongan video tersebut identik dengan video saat Ferdy Sambo menghadiri sidang kode etik pada (25/8/2022) silam. Pada video tersebut tampak Ferdy Sambo menghadiri sidang tersebut menggunakan pakaian dinas polisi lengkap. Artikel tersebut mengabarkan putri sulung Ferdy sambo, Trisha Eungeliva yang menjadi sorotan setelah menulis bahwa ingin menusuk lehernya sendiri di akun Twitter pribadinya. Pada keseluruhan isi video tersebut tak ada bukti yang menunjukkan bahwa putri sulung Ferdy Sambo mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Informasi palsu. Judul dan keterangan pada thumbnail video tidak sesuai dengan isi video. Pada video tersebut tidak diberitakan putri sulung Ferdy Sambo gantung diri, serta sampai saat ini tidak ada bukti valid yang menunjukkan hal tersebut.

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

======

[SUMBER]: YOUTUBE (https://archive.fo/H163L)

======

[NARASI]:

“ORTU MEMBUSUK DIPENJARA PUTRI SULUNG SAMBO NEKAT AKHIRI HIDUP DENGAN CARA INI”

======

[PENJELASAN]:

Kanal Youtube bernama BENANG MERAH mengunggah video berjudul PUTRI SULUNG SAMBO AKHIRI HIDUP DENGAN CARA G4NTUNG DIRI.kpk”. Dalam thumbnail video tersebut terdapat sesosok wanita yang tengah gantung diri dengan posisi membelakangi.

Berdasarkan hasil penelusuran, Video tersebut hanya berisi kumpulan potongan video persidangan Ferdy Sambo.

Salah satu potongan video tersebut identik dengan video saat Ferdy Sambo menghadiri sidang kode etik pada (25/8/2022) silam. Pada video tersebut tampak Ferdy Sambo menghadiri sidang tersebut menggunakan pakaian dinas polisi lengkap.

Sedangkan narasi dalam video tersebut identik dengan artikel intip.seleb.com, berjudul “Orang Tua jadi Tersangka, Putri Ferdy Sambo Buat Pengakuan Mengejutkan: Jadi Pengen Nusuk Leher.” Artikel tersebut diunggah pada 29 Maret 2023.

Artikel tersebut mengabarkan putri sulung Ferdy sambo, Trisha Eungeliva yang menjadi sorotan setelah menulis bahwa ingin menusuk lehernya sendiri di akun Twitter pribadinya.

Pada keseluruhan isi video tersebut tak ada bukti yang menunjukkan bahwa putri sulung Ferdy Sambo mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

======

REFERENSI:

https://www.merdeka.com/…/hoaks-putri-ferdy-sambo…

https://metro.suara.com/…/cek-fakta-putri-sulung-ferdy…