[SALAH] Putri Sulung Sambo Akhiri Hidup Usai Sambo Dihukum Mati

Dipublikasikan pada : 20 Feb 2023, Dibaca : 86 Kali

Ringkasan

Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya isi dari video tersebut tidak ada sama sekali hubungannya dengan judul video. Video tersebut hanya membahas mengenai Trisha yang mengunggah sebuah unggahan di Instagram pribadinya @trishaeas yang diunggah 8 November 2023 lalu, unggahan tersebut berisi foto Trisha bersama Sambo dengan caption bertuliskan “my hero, forever and always”. Hingga akhir video tidak ditemui pembahasan tentang Trisha yang ditemukan mengakhiri hidupnya gantung diri sesuai dengan apa yang ditampilkan pada gambar thumbnail, Trisha masih terlihat aktif di Instagramnya bahkan hingga saat artikel ini dibuat. Dapat disimpulkan bahwa pemberitaan tersebut merupakan informasi yang salah

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Unggahan Youtube mengenai putri sulung Sambo, Trisha melakukan gantung diri adalah salah. Dalam isi video tersebut tidak ditemui informasi yang mengatakan bahwa Trisha telah mengakhiri hidupnya usai Sambo dihukum mati.

===========

[KATEGORI]: Koneksi yang salah

===========

[SUMBER]: YOUTUBE https://archive.cob.web.id/archive/1676813756.272054/singlefile.html 

===========

[NARASI]: “Mengenaskan ! Putri Sulung Sambo Akhiri Hidup | Dengan G4ntvng Diri”

===========

[PENJELASAN]: Pada 14 Februari 2023 lalu muncul unggahan video berdurasi 2:13 menit milik akun Youtube “Lintas Selebritis Indonesia” yang menampilkan judul dan thumbnail video seolah-olah putri sulung Sambo, Trisha, mengakhiri hidup dengan cara melakukan gantung diri. Dalam thumbnailnya pun juga memberikan sebuah gambar ilustrasi seorang wanita yang sedang gantung diri.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya isi dari video tersebut tidak ada sama sekali hubungannya dengan judul video. Video tersebut hanya membahas mengenai Trisha yang mengunggah sebuah unggahan di Instagram pribadinya @trishaeas yang diunggah 8 November 2023 lalu, unggahan tersebut berisi foto Trisha bersama Sambo dengan caption bertuliskan “my hero, forever and always”.

Hingga akhir video tidak ditemui pembahasan tentang Trisha yang ditemukan mengakhiri hidupnya gantung diri sesuai dengan apa yang ditampilkan pada gambar thumbnail, Trisha masih terlihat aktif di Instagramnya bahkan hingga saat artikel ini dibuat. Dapat disimpulkan bahwa pemberitaan tersebut merupakan informasi yang salah

===========

 [REFERENSI] :

https://www.instagram.com/p/Cks-zWMy8v9/