[SALAH] Putri Sulung Sambo, Trisha Eungelica Resmi Dipenjara

Dipublikasikan pada : 24 May 2023, Dibaca : 0 Kali

Ringkasan

Akun Youtube Benang Merah (https://youtube.com/@benangmerah5232) pada tanggal 9 Mei 2023 mengunggah sebuah video yang berjudul “PUTRI SULUNG SAMBO RESMI DIPENJARA GEGARA INI”. Dalam thumbnailnya pun menggambarkan seorang wanita sedang mengenakan baju tahanan dan melakukan konferensi pers. Setelah ditelusuri foto wanita yang ada dalam thumbnail bukanlah Trisha Eungelica. Dilansir dari ngopibareng.id, wanita tersebut bernama Dessy Rohmawati (30) yang diduga telah melakukan penipuan kepada puluhan orang pencari kerja. Gambar tersebut diambil pada tahun 2022 saat ia melakukan konferensi pers di Polres Mojokerto. Lebih lanjut tidak ada tuntutan penjara bagi Trisha ataupun anak Sambo yang lainnya. Jika dilihat dari akun media sosial Trisha pun ia masih terlihat aktif membagikan kegiatannya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemberitaan tersebut merupakan konten yang menyesatkan.

Hasil periksa fakta Siti Lailatul Fitriyah

Unggahan video dengan klaim bahwa putri sulung Ferdy Sambo mengalami gangguan jiwa setelah orang tua nya divonis mati merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya Trisha tidak ikut terlibat dalam kasus pembunuhan yang dilakukan Sambo dan sang istri.

[KATEGORI]: Konten Yang Menyesatkan

====

[SUMBER]: 
https://archive.cob.web.id/archive/1684557413.384657/singlefile.html

====
[NARASI]: “PUTRI SULUNG SAMBO RESMI DIPENJARA GEGARA INI”

====

[PENJELASAN]:

Akun Youtube Benang Merah (https://youtube.com/@benangmerah5232) pada tanggal 9 Mei 2023 mengunggah sebuah video yang berjudul “PUTRI SULUNG SAMBO RESMI DIPENJARA GEGARA INI”. Dalam thumbnailnya pun menggambarkan seorang wanita sedang mengenakan baju tahanan dan melakukan konferensi pers.

Setelah ditelusuri foto wanita yang ada dalam thumbnail bukanlah Trisha Eungelica. Dilansir dari ngopibareng.id, wanita tersebut bernama Dessy Rohmawati (30) yang diduga telah melakukan penipuan kepada puluhan orang pencari kerja. Gambar tersebut diambil pada tahun 2022 saat ia melakukan konferensi pers di Polres Mojokerto.

Lebih lanjut tidak ada tuntutan penjara bagi Trisha ataupun anak Sambo yang lainnya. Jika dilihat dari akun media sosial Trisha pun ia masih terlihat aktif membagikan kegiatannya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemberitaan tersebut merupakan konten yang menyesatkan.

==========

[REFERENSI]

[1] https://www.ngopibareng.id/read/tipu-pencari-kerja-perempuan-cantik-di-mojokerto-ditangkap