[SALAH] Rencana Globalis WEF Meluncurkan Virus Baru Penyakit X untuk Diterapkan Pemerintah Dunia

Dipublikasikan pada : 30 Jan 2024, Dibaca : 0 Kali

Ringkasan

Unggahan di Twitter menampilkan video dari seorang pembuat teori konspirasi, Alex Jones, yang mengklaim bahwa rencana globalis di WEF meluncurkan virus baru penyakit X (disease X), bukan seperti pandemi namun senjata pembunuh genosida. Setelah ditelusuri, klaim tersebut tidak mendasar dan tidak ada bukti adanya upaya rencana tersebut oleh globalis di WEF. Adapun istilah ‘Disease X’ yang disebutkan dalam forum WEF adalah hipotesis penelitian yang dilakukan WHO untuk mencegah terjadinya pandemi di masa depan. Bukan penyakit baru yang sudah ada atau yang sedang dipersiapkan. Thomas Russo, kepala penyakit penular di Sekolah Kedokteran, Universitas Buffalo, menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 meskipun dikembangkan dalam waktu satu tahun, namun pengembangan tersebut didasari pada penelitian selama satu dekade sebelumnya. Sehingga ia beranggapan bahwa persiapan semacam hipotesis penelitian ‘Disease X’ berguna jika terjadi wabah baru. Melalui AFP, mengenai pembahasan tersebut diangkat pada forum WEF, juru bicara WEF menegaskan bahwa sesi tersebut dirancang untuk menjawab kebutuhan untuk meningkatkan akses dan ketahanan dalam sistem layanan kesehatan  dan memungkinkan kolaborasi pemerintah-swasta untuk memastikan  kesejahteraan semua individu dan memitigasi risiko, termasuk kekurangan tenaga kesehatan. Dengan demikian, rencana globalis WEF meluncurkan virus baru penyakit X untuk diterapkan pemerintah dunia adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Klaim tersebut tidak mendasar. Disease X adalah istilah yang digunakan dalam hipotesis penelitian untuk mencegah terjadinya pandemi di masa yang datang, bukan nama penyakit baru yang dikembangkan menjadi pandemi di masa depan.

= = =

Kategori: Konten yang Menyesatkan

= = =

Sumber: Twitter

https://perma.cc/3N44-C3B2

= = =

Narasi:

“Alex Jones Breaks Down Globalist Plan to Launch #DiseaseX to Install World Government”

“Disease X is coming. But it isn’t some chaotic pandemic we must manage. It is a genocidal kill weapon agreed upon by the worst members of humanity”

Terjemahan:

“Alex Jones Menguraikan Rencana Globalis Meluncurkan #PenyakitX untuk Diterapkan Pemerintah Dunia”

“Penyakit X akan datang. Tapi ini bukanlah pandemi kacau yang harus kita atasi. Ini adalah senjata pembunuh genosida yang disepakati oleh umat manusia yang paling buruk”

= = =

Penjelasan:

Unggahan di Twitter menampilkan video dari seorang pembuat teori konspirasi, Alex Jones, yang mengklaim bahwa rencana globalis di WEF meluncurkan virus baru penyakit X (disease X), bukan seperti pandemi namun senjata pembunuh genosida.

Setelah ditelusuri, klaim tersebut tidak mendasar dan tidak ada bukti adanya upaya rencana tersebut oleh globalis di WEF. Adapun istilah ‘Disease X’ yang disebutkan dalam forum WEF adalah hipotesis penelitian yang dilakukan WHO untuk mencegah terjadinya pandemi di masa depan. Bukan penyakit baru yang sudah ada atau yang sedang dipersiapkan.

Thomas Russo, kepala penyakit penular di Sekolah Kedokteran, Universitas Buffalo, menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 meskipun dikembangkan dalam waktu satu tahun, namun pengembangan tersebut didasari pada penelitian selama satu dekade sebelumnya. Sehingga ia beranggapan bahwa persiapan semacam hipotesis penelitian ‘Disease X’ berguna jika terjadi wabah baru.

Melalui AFP, mengenai pembahasan tersebut diangkat pada forum WEF, juru bicara WEF menegaskan bahwa sesi tersebut dirancang untuk menjawab kebutuhan untuk meningkatkan akses dan ketahanan dalam sistem layanan kesehatan  dan memungkinkan kolaborasi pemerintah-swasta untuk memastikan  kesejahteraan semua individu dan memitigasi risiko, termasuk kekurangan tenaga kesehatan.

Dengan demikian, rencana globalis WEF meluncurkan virus baru penyakit X untuk diterapkan pemerintah dunia adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

= = =

Referensi:

https://www.weforum.org/events/world-economic-forum-annual-meeting-2024/sessions/preparing-for-a-disease-x/

https://factcheck.afp.com/doc.afp.com.34FR9EE

= = =